Mulai Detik Ini, Stop Keluar Malam Gan !!



Mulai Detik Ini, Stop Keluar Malam Gan !! [ www.BlogApaAja.com ]

Badan kesehatan dunia WHO baru sajamengeluarkan surat rekomendasi kepada badan negara anggota PBB untuk menilikkembali peraturan shift malam warganya.

Sebuah riset yang berlangsung dari 1987 olehahli kanker Steve Richards menunjukkan korelasi antara kerja malam dankemungkinan menderita kanker, terutama kanker prostat dan payudara.

Orang-orang yang bekerja di malam hari hinggasubuh atau pagi hari ternyata memiliki ketidakseimbangan hormon yang akhirnyamempengaruhi sistem kekebalan tubuh khususnya pada perkembangan sel-sel rusakyang seharusnya dihancurkan oleh sel-sel imun.

Pada tubuh normal, yakni waktu kerjapagi-sore, siklus metabolisme tubuh akan meningkat di pagi hari dan mulaimenurun hingga malam hari. Saat seseorang memaksakan untuk terjaga di malamhari, tubuh akan memompa darah sebanyak mungkin dan mendorong sistem imun untukmeningkatkan sel-sel kekebalan tubuh seperti sel T dan CD4.

Bila "pemaksaan" ini dilakukansatu-dua kali, tubuh masih dapat memberikan toleransi tetapi saat menjadikebiasaan, siklus tubuh yang diatur oleh jam biologis otak (circadian timeclock) akan berubah dari default (pagi-sore) menjadi sore-pagi.

Ini membuat kekebalan tubuh menurun di pagihari dimana bibit penyakit dan bahan-bahan karsinogenik bertebaran di udaraakibat perubahan suhu dan angin. Hasil riset ini dipublikasikan dalam TheLancet Oncology.

GMN GAN ??

msh brani kluar malam ??

jujur aja gan,,,jalan2 tuh enaknya emang mlm2

tp gmn menurut agan2 skalian stelah baca ini ?


Follow On Twitter