15 Fakta Tentang Kematian



15 Fakta Tentang Kematian [ www.BlogApaAja.com ]

1. Praktek menguburkan orang mati mungkinsudah dimulai sejak zaman Nabi Adam, namun kuburan tertua yang pernah ditemukanadalah berumur 350.000 tahun lalu, sebagaimana dibuktikan oleh sebuah lubangsepanjang 45 kaki di Atapuerca, Spanyol, yang dipenuhi dengan fosil 27 hominiddari spesies Homo heidelbergensis, kemungkinan moyang Neanderthal dan manusiamodern.

2. Pemicu kematian di semua kasus, adalahkekurangan oksigen yang menyebabkan kekejangan otot, atau fase "agonal," dariagon kata Yunani, atau kontes.

3. Dalam waktu tiga hari setelah kematian,enzim-enzim yang dicerna setelah makan malam, akan mulai memakan tubuh mayat.Ruptur sel menjadi makanan bakteri untuk hidup dalam usus, yang melepaskan gasberbahaya cukup untuk mengasapi tubuh dan memaksa mata menonjol keluar.

4. Banyak cara daur ulang ditempuh: Kematiandi Amerika memberikan sumbangan sebanyak 827.060 galon pembalseman cairanformaldehida, metanol, dan etanol ke dalam tanah setiap tahun. Kremasi memompadioxin, asam klorida, sulfur dioksida, dan karbon dioksida ke udara.

5. Sebuah perusahaan Swedia, Promessa, membuattubuh mayat beku-kering dalam nitrogen cair. Mereka mengklaim ini penguburan"ekologis" dan akan terurai dalam 6 sampai 12 bulan.

6. Zoroastrianisme di India meninggalkan tubuhorang mati untuk dikonsumsi oleh burung nasar.

7. Burung bangkai dapat sekarat dan matisetelah makan bangkai ternak yang mengandung diklofenak, anti-inflamasi yangdigunakan untuk meringankan demam pada ternak.

8. Ratu Victoria bersikeras minta dikuburkandengan jubah suaminya yang sudah lama meninggal, Pangeran Albert, dan gipstangannya.

9. Di Madagaskar, keluarga menggali tulangsaudaranya yang telah meninggal dan mereka melakukan parade di sekitar desadalam upacara yang disebut famadihana. Sisanya kemudian dibungkus dalam sebuahkain kafan baru dan dimakamkan kembali.

10. Selama ekspansi kereta api di Mesir padaabad ke-19, perusahaan konstruksi menemukan mumi begitu banyak sehingga merekamenggunakannya sebagai bahan bakar lokomotif.

11. Filosof Inggris, Francis Bacon, pendiridari metode ilmiah, meninggal pada 1626 karena pneumonia setelah mengisi ayamdengan salju untuk melihat apakah dingin akan mempertahankannya dari kebusukan.

12. Karena organ terbentuk selama perkembanganembrio, maka beberapa sel harus melakukan bunuh diri. Tanpa kematian sel yangseperti diprogram, kita semua akan lahir dengan kaki berselaput seperti bebek.

13. Pada tahun 1907 seorang dokterMassachusetts melakukan percobaan dengan ranjang yang dirancang khusus danmelaporkan bahwa tubuh manusia kehilangan 21 gram saat sekarat. Ini telahditerima secara luas sebagai fakta sejak itu.

14. Delapan puluh persen orang di AmerikaSerikat mati di rumah sakit dan lebih banyak orang bunuh diri di New York Citydaripada yang dibunuh.

15. Diperkirakan bahwa 100 milyar orang telahtewas sejak manusia mulai ada.


Follow On Twitter