Trik Mengatasi Rambut Kusam Dan Sulit Diatur



Trik Mengatasi Rambut Kusam Dan Sulit Diatur [ www.BlogApaAja.com ]

Setiap wanita pasti ingin rambutnya terlihatindah dan berkilau. Namun, tidak semua wanita bisa merawat rambut agar selalutampil sempurna. Terkadang ada suatu hari rambut terlihat kusam dan sulitdiatur. Untuk itu, simaklah enam penataan rambut yang bisa diaplikasikan saatrambut dalam keadaan "buruk" atau berantakan, seperti dikutip dari Bold Sky.

1.Cuci Rambut



Salah satu alasan yang paling umum rambutterlihat kusam karena jenis rambut yang berminyak. Wanita yang memiliki rambutberminyak harus sering mencuci rambut. Tidak harus menggunakan shampo ketikamencucinya. Cukup dibilas dengan air supaya menghilangkan minyak yang menempel.Selain itu, dry shampoo juga baik digunakan karena bisa menyerap minyak danmembuat rambut tetap bersih walau tidak sempat dicuci.

2.Menggunakan Gel Rambut



Jika jenis rambut Anda tidak berminyak,hindari mencuci rambut setiap hari karena dapat membuat rambut semakin terlihatkering. Saat rambut kering susah diatur, Anda bisa aplikasikan gel rambut padamahkota Anda. Namun, jangan terlalu sering menggunakan gel rambut karena bisaberpotensi merusak rambut.

3.Ikat Rambut Anda



Ketika rambut sedang dalam keadaan "buruk" danberantakan, coba beberapa teknik mengikat rambut agar menjadi satu, sepertimodel cepol atau sanggul. Hal tersebut bisa menutupi kekusaman rambut Anda.

4.Menggunakan Jepit Rambut



Tidak ada salahnya memakai jepitan rambut yangmembantu merapikan rambut Anda. Bahkan, Anda akan kelihatan lebih feminin dansemakin manis dengan bantuan jepit rambut yang cantik di sela-sela rambut Anda.

5.Hair Band



Hair band atau bando bisa menjadi pilihanketika rambut susah dirapikan. Mungkin rambut yang telah dicuci tidak mau luruskembali sehingga mengganggu penampilan. Dengan adanya bando, rambut akan tampillebih baik.

6.Jangan Dikepang



Jangan mengepang rambut saat dalam keadaankusut. Hal itu bisa membuat rambut semakin tidak karuan. Sebaiknya, pilih modelcepol atau buat sanggul rambut supaya tampak lebih rapi.


Follow On Twitter